Flek Hitam di Wajah, Atasi Dengan Optimals Even Out

Sebenarnya, apakah flek hitam itu? Apa yang menjadi penyebabnya? Dapatkah dihilangkan? Yuk kita jawab satu-persatu.

Flek hitam itu sebenarnya adalah kumpulan pigmen alami atau melanin pada kulit. Bila bentuk flek besar disebut sebagai melasma, bila bentuk titik-titik disebut sebagai freckles atau ephelides.

Dia bisa berada di permukaan kulit (epidermis) atau pada kulit bagian dalam (dermis). Flek yang berada di permukaan kulit biasanya berwarna coklat, lebih mudah dihilangkan daripada flek yang berada di kulit bagian dalam (biasanya berwarna kebiruan).

Faktor penyebab tumbulnya flek hitam adalah:

  1. Sinar UV. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan mendorong kulit memproduksi lebih banyak melanin. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya bercak-bercak coklat pada kulit.
  2. Ketidakseimbangan hormonal. Hormonestrogen, progesteron dan MSH (Melanin Stimulating Hormone) dapat menimbulkan flek hitam. Wanita yang sedang hamil sering sekali mengalami hal ini.
  3. Minum obat-obatan tertentu. Misalnya Pil KB.
  4. Kosmetik. Penggunaan kosmetik yang mengandung zat pewarna, parfum, dan bahan-bahan eksklusif yang dapat memicu terjadinya fotosensitivitas.
  5. Bekas jerawat.
  6. Faktor usia. Biasanya semakin bertambahnya usia, maka kemampuan kulit untuk memproduksi sel-sel kulit baru tidak lagi sama saat usia masih muda.
  7. Keturunan. Faktor bawaan dari keturunan yang mempengaruhi 20% munculnya flek hitam di kulit.

Dapatkah flek hitam dihilangkan? Jika flek tersebut berada di kulit bagian luar, maka akan lebih mudah untuk dihilangkan dibanding apabila flek tersebut berada di kulit bagian dalam. Usaha untuk menghilangkan flek hitam tidak bisa secara instan, harus terus dilakukan secara rutin setiap hari.

**********

Oriflame memiliki rangkaian produk yang khusus untuk mengatasi flek hitam ini, yaitu Optimals Even Out. Produk ini mengandung formula dengan teknologi antioksidan Lingon 50:50TM yang telah dipatenkan. Bahan aktif Rumex yang membantu kulit tampak merata. Dan SPF 20 untuk membantu mengurangi penggelapan lebih lanjut.

Lingonberry

Lingonberry adalah salah satu tanaman berry asal Swedia. Teknologi Lingon 50:50 adalah kombinasi unik dari ekstrak buah dan daun Lingonberry yang bekerja secara sinergis. Seluruh produk Optimals Oriflame telah menggunakan formula ini di dalamnya. Lingon 50:50 menunjukkan perlindungan antioksidan yang luar biasa. Ia mampu melindungi kulit dari efek oksidan lingkungan dan juga membantu pertahanan kulit.

Ekstrak Rumex adalah ekstrak dari tumbuhan Rumex Occidentalis, yaitu senyawa yang memiliki kandungan vitamin C. Ia akan memperlambat proses melanin, mengurangi bintik hitam dan meratakan warna kulit.

SPF 20 (Sun Protecting Factor 20) menunjukkan bahwa kita aman berada di bawah sinar matahari selama kurang lebih 15 x 20 menit atau selama 300 menit (5 jam) jika memakai produk ini. Hebat bukan?

Optimals Even Out Day Cream SPF 20(Kode 25206, 50 ml)

25206

Optimals Even Out Night Cream (Kode: 25207, 50 ml)

25207

Ada satu lagi produk dari Optimals Even Out ini, yaitu Optimals Even Out CC Face Cream SPF 20. Produk ini bisa digunakan sendiri (tanpa day cream) atau setelah penggunaan day cream. Bagi yang ingin lebih praktis, CC Cream bisa jadi pilihan, sebab produk ini juga bisa sekaligus sebagai alas bedak. Tersedia dalam warna Fair (kode: 30997).

unnamed.png

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa menghilangkan flek tidak bisa secara instan, maka pemakai harus secara rutin menggunakan produk ini. Produk cocok untuk segala usia, untuk semua jenis kulit.

Hasil Uji Klinis:

7 dari 10 orang melihat:
– Warna kulit tampak lebih merata setelah 1 minggu menggunakan krim pagi dan malam (81% setuju)*
– Kulit tampak lebih cerah setelah 4 minggu menggunakan krim pagi dan malam (78% setuju)*
..
*berdasarkan evaluasi konsumen terhadap 67 wanita (kulit Asia dan Kaukasia) selama 4 minggu.

 

Leave a comment